Pesona Jemani

Pesona Jemani
Jemani indukan

Minggu, 09 Juni 2013

Anthurium Jemani Si Hitam Manis Black Selvet VS Black Beauty



Perbedaan Jemani Black Selvet dengan Jemani Black 

BeautyAnthurium Jenmanii merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cantik dan eksotis dari family Araceae. Daya tarik dari Anthurium Jenmanii terletak pada bentuk daun, urat daun, dan susunan daunnya yang teratur dan simetris. Tak hanya cantik, Anthurium Jenmanii juga mempunyai tampilan yang sangat mempesona dan memberikan kesan mewah di rumah / taman.


Sebuah Anthurium Jenmanii dapat dikatakan berkualitas jika memenuhi beberapa syarat, antara lain : mempunyai daun yang tebal, urat daun tegas, bentuk daun lebar, susunan daunnya simetris, dan berkarakter kuat (Contohnya : Jemani Cobra, Kol, Mangkok, Escobar, Pagoda, Centong, dll).Untuk mendapatkan Jenmanii berkualitas bukanlah hal yang mudah, karena selain harus teliti dalam membeli, juga membutuhkan perawatan yang intensif. Hal ini disebabkan karena Anthurium Jenmanii termasuk salah satu tanaman hias yang tidak mudah dalam perawatannya. Media tanam, sirkulasi udara, suhu, kelembaban, pupuk, dan obat-obatan merupakan faktor-faktor penting dalam merawat dan memelihara Anthurium Jenmanii. 


Penampilan Anthurium Jenmanii yang fantastis tentunya menjadi dambaan para hobiis. Keindahan setiap helai daunnya akan memberikan banyak hal, seperti kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Selain itu, Anthurium Jenmanii yang memiliki daun mulus dan kompak bernilai ekonomi tinggi karena harga jualnya mahal.Sebuah tantangan besar bagi para hobiis dalam merawat dan memelihara Anthurium Jenmanii, karena perawatan Anthurium Jenmanii relatif lebih sulit dibandingkan dengan tanaman hias lainnya. Untuk mendapatkan penampilan Anthurium Jenmanii yang prima dan fantastis dibutuhkan waktu, tenaga, ketelitian, dan kesabaran yang tinggi. Namun hal itulah yang menjadi seni dan kenikmatan bagi pecinta tanaman hias Anthurium Jemani yang sejati.


Ada beberapa jenis jemani yang ada kemiripan diantaranya : BLACK SELVET  dengan  BLACK BEAUTY, Bagi pencari kedua jenis tersebut maka perhatikanlah perbedaan keduanya.

BLACK SELVET

Black Selvet adalah jenis anthurium yang langka keberadaannya dan Anthurium ini berasal dari Philipina, dan telah dibudidayakan di indonesia. Berbatang hitam, berdaun hijau cerah, dan juga mempunyai lis dipingiran daunnya. sepintas bentuk tanaman mirip hampir dengan Black Beauty hanya saja perbedaannya Black Selvet mempunyai daun yang lebih tebal, kaku, keras dan berdaun agak datar, dibandingkan Black Beauty.

BLACK BEAUTY

Anthurium Black Beauty merupakan varian anthurium yang legendaris dengan penampilan yang menawan dan elegant, warna hitam keunguan di batang dan daunnya seolah memberikan kewibawaan tersendiri bagi tanaman ini. Saat ini anthurium Black Beauty sangat terbatas keberadaannya hal ini disebabkan karena perbanyakannya yang relatif sulit yaaitu melalui proses split, walaupun dengan semaian biji memungkinkan namun terkadang kualitasnya menurun disamping itu biji yang dihasilkan relatif sedikit dengan perkecambahan juga prosentasenya kecil.


Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi buat pembelajaran bersama, agar kita bisa membedakan antara jenis yang satu dengan jenis lainnya. Perlu diketahui bahwa sudah menjadi rahasia umum, setiap indukan menghasilakan beragam varian yang berbeda. dan indukan yang baik akan menghasilkan anakan yang baik pula, paling tidak ada keturunannya yang mirip dengan indukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah, semoga bisa istiqomah dan bermanfaat,
Diharapkan setelah berkunjung untuk memberikan komentar
baik berupa saran maupun kritik yang membangun.