Pesona Jemani

Pesona Jemani
Jemani indukan

Minggu, 22 Juni 2014

Mengenal Karakter Jemani Tanduk

Mengenal Karakter Jemani Tanduk

 Jemani Tanduk
Jemani jenis ini mempunyai ciri khusus pada daunnya yang memanjang dan sedikit melintir. Tumbuh daunnya berselang seling dan saling berlawanan. Karena letak daunnya yang berselang seling tersebut, menjadikan tumbuh daun pada jemani tanduk ini terkesan bergerombol. Daunnya yang tumbuh memanjang dan ujung daunnya meruncing seakan menyerupai tanduk. Oleh karena itu tidak salah bila jemani ini dinamakan jemani tanduk. Tekstur daunnya menjadi istimewa karena urat daun yang terletak di pinggiran tepian daun sambung menyambung dan membentuk garis tepi pada setiap lembar daunnya. Urat daun seperti ini juga terlihat pada urat daun jenis jemani kobra.
Adapun penamaan jemani tanduk cakra, tanduk domba, tanduk-tanduk lainnya disesuaikan dengan bentuk tanduk,juga dengan jemani yang lainnya sehingga penamaannya bisa digabung karena memiliki unsur tersebut maupun bisa dinamakan sendiri sesuai karakter yang nampak.
BERAGAM JENIS TANDUK 

Jemani Tanduk Cakra
Jemani Tanduk Varigata
Jemani Tanduk Istimewa
Jemani Tanduk Kurli
Jemani Tanduk Domba
                                                                    






Semoga bermanfaat, tidak ada salahnya bagi anthuriumania menamai jenis yang ia miliki sesuai dengan karakter maupun hasil silangan yang telah ia kembangkan sendiri. selamat berkreasi dalam pembudidayaan anthurium jemani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah, semoga bisa istiqomah dan bermanfaat,
Diharapkan setelah berkunjung untuk memberikan komentar
baik berupa saran maupun kritik yang membangun.